"Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran." (QS.103:2-3)-------"Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah ibarat sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir 100 biji. Allah melipatgandakan siapa yang Dia kehendaki. (QS 2:261)-------"Apabila anak Adam meninggal dunia putuslah amalnya kecuali tiga perkara: shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR. Muslim)-------"Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi sebanyak-banyak umat manusia lainnya." (HR. Imam Thabrani)

Sunday, November 15, 2009

Jawaban atas Pertanyaan

Sahabat* semua,
Beberapa pertanyaan telah disampaikan oleh calon anggota komunitas dan anggota komunitas sendiri. Beberapa sudah kami sampaikan jawabannya, baik lewat SMS, e-mail, facebook dan mailing list. Berikut Jawaban atas Pertanyaan yang dimaksud.

1)
Pertanyaan: Apakah SMS BERKAH ini SMS Berantai?
Jawaban: SMS ini adalah SMS BERKAH, berisi content sebagaimana disebutkan dalam blog ini. Siapa saja boleh untuk meneruskan/forward content ini kepada siapa saja, dengan keikhlasannya karena menyadari akan manfaat dari content ini. Mudah2an ini bagian dari Ibadah kita kepada Allah untuk senantiasa nasehat-menasehati dalam kebaikan. Insya Allah.


2)
Pertanyaan: saya sudah daftar, tapi kok tidak ada notifikasi/ SMS balasan spontan.
Jawaban: SMS BERKAH, saat ini dikirim dari Nomor HP "biasa" sebagaimana Pengguna lainnya. Tidak otomatis. Berbeda dengan layanan berbayar/ premium, yang ada balasan saat registrasi, wajar namanya aja berbayar, pulsa kita "terambil" saat ada SMS masuk dari layanan berbayar tersebut. SMS BERKAH, berbeda, tidak berbayar, tidak ada biaya registrasi, tidak ada biaya langganan, pulsa tidak berkurang. Karena Gratis, maka terbatas.

3)
Pertanyaan: saya sudah daftar, kok masih belum mendapatkan content hariannya?
Jawaban: Layanan content Gratis ini, Insya Allah akan dikirim setelah komunitas mencapai kelipatan 500, setelah jumlah komunitas mencapai 500 anggota. Karenanya, mohon bantuan sahabat semua yang telah registrasi untuk mereferensikan kepada orang lainnya, atau mereferensikan kepada kami via SMS 0852-8937-1923 berisi data: Nama Lengkap, No HP Kartu AS dan Nama Alamat Kota/Kabupaten. Kirim sebanyak2nya data orang lain tersebut kepada kami untuk kami bantu mereka bergabung dalam Komunitas SMS BERKAH ini.

4)
Pertanyaan: SMS BERKAH kok bisa Gratis? tidak masuk akal!
Jawaban: SMS BERKAH memang Gratis bagi penerimanya, karena tidak mengurangi pulsa, tidak ada biaya registrasi dan tidak ada biaya langganan. Semua biaya tersebut ditanggung oleh BERKAH Group. Kami tanggung karena memang tidak mahal. Cukup dengan Rp 1.000, content SMS BERKAH dapat dikirim ke 500 nomor ponsel. Inilah layanan murah dari TELKOMSEL bagi para pengguna Kartu AS, ada promo SMS MANIA (info lengkap: ketik *100# lalu tekan OKE/Call pada Kartu AS).

5)
Pertanyaan: Apakah layanan SMS BERKAH akan berlangsung selamanya?
Jawaban: Saat ini, SMS BERKAH memanfaatkan layanan "SMS Mania" dari Kartu AS-TELKOMSEL. Usia SMS BERKAH seusia dengan SMS Mania. Anggota komunitas berharap, Semoga TELKOMSEL mendukung program SMS BERKAH ini, dengan menjadiakan SMS Mania memiliki usia layan yang panjang/sangat lama. Dukung kami yah TELKOMSEL... Berakhirnya layanan SMS Mania berarti berakhirnya layanan SMS BERKAH.

6)
Pertanyaan: Apa motivasi BERKAH Group memberikan layanan SMS BERKAH secara Gratis?
Jawaban: Sederhana saja jawabannya, BERKAH Group memiliki visi "memberi manfaat bagi sebanyak-banyak umat manusia". BERKAH Group telah memiliki content yang jika dikirim sehari satu, maka akan habis lebih dari satu tahun. Saat ini TELKOMSEL memberikan layanan SMS Mania, yang cukup murah, hanya Rp 2/SMS. Cukup dengan Pulsa 1.000 bisa berkirim 500 SMS.



Semoga bermanfaat.
BERKAH Group

* = untuk selanjutnya kami hendak menyapa anggota komunitas SMS BERKAH dengan sebutan "Sahabat", yang berarti sapaan untuk Bapak, Ibu, Saudara/i, Kakak, Adik, dan semuanya. Semoga komunitas ini menjalin kita dalam sebuah SILLATURAHMI yang Allah Ridhoi. Insya Allah